Sponsors Link

10 Penyebab Bibir Pecah Pecah dan Kering Dan Solusinya

Sponsors Link

Bibir pecah pecah dan kering adalah permasalahan kesehatan mulut yang juga cukup banyak terjadi pada masyarakat belakangan ini. Jika anda memiliki bibir yang pecah pecah, tentu anda pasti akan merasakan penampilan anda sangat terganggu. Khususnya bagi seorang wanita, bibir pecah pecah ini akan membuat anda kesulitan mengaplikasikan lipstick secara merata. Anda akan melihat bibir anda kering bahkan mengelupas lapisannya. Bagi para pria, bibir yang pecah pecah ini pun dapat menurunkan percaya diri. Pasalnya, bibir pecah pecah akan sangat terasa perih dan terlihat mencolok dan membuat anda menjadi kurang percaya diri dalam bekerja.

ads

Kondisi merugikan dari bibir yang pecah pecah dan kering ini tentunya sebisa mungkin harus segera diatasi bahkan dihindari. Namun, untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi mulut kering dan pahit ini serta menghindarinya dibutuhkan informasi mengenai apa penyebab dari bibir pecah pecah dan kering ini. Oleh sebab itu, marilah anda simak penjelasan lengkap mengenai berbagai penyebab bibir anda dapat pecah pecah dan kering permukaannya. Selamat mempelajarinya.

Penyebab Bibir Pecah Pecah dan Kering yang Menyerang

Seperti yang dijelaskan pada bagian di atas, diketahui bahwa ada sedikitnya 4 kondisi yang menyebabkan seseorang lebih mudah mengalami pecah bibir dan juga bibir kering. Jadi apa sajakah penyebab dari kondisi pecah pecah dan kering pada bibir anda? Berikut ini penjelasan yang perlu anda ketahui untuk menemukan solusi yang paling tepat.

  • Akibat Cuaca Dingin
  • Akibat Kurang Minum
  • Akibat Penyakit Dalam yang Berbahaya
  • Akibat Sariawan

Setelah mempelajari mengenai berbagai penyebab seseorang memiliki bibir yang pecah pecah dan kering, maka selanjutnya anda perlu mengetahui apa solusi terbaik untuk anda yang sudah menderita penyakit bibir pecah pecah dan kering tersebut. Tahukah anda apa saja solusinya? Simak penjelasannya berikut ini.

 Solusi Kondisi Bibir Pecah Pecah dan Kering yang Ampuh

Bibir yang pecah pecah dan kering diketahui sangat berbahaya jika tidak segera diatasi. Itulah sebabnya, mengapa anda perlu segera mencari solusinya. Berikut ini beberapa solusi bibir pecah pecah dan kering yang ampuh untuk anda coba. Silahkan coba dan rasakan manfaatnya. Air mawar juga dapat menjadi cara membuat nafas wangi yang bisa anda coba.

  1. Menggunakan Air Mawar

Mawar merupakan jenis bunga yang sangat populer kecantikannya. Ternyata air dari bunga mawar ini sangat ampuh unyuk menjadi solusi bibir pecah dan kering anda. Anda hanya perlu membersihkan bunga mawar dan mengoleskan bunga mawar dengan air dan susu pada mulut anda secara rutin.

  1. Menggunakan Air Putih

Cara paling sederhana namun juga termasuk paling ampuh mengatasi bibir pecah dan kering anda adalah dengan memastikan konsumsi air putih anda tercukupi. Anda cukup mengonsumsi air putih danjangan sampai dehidrasi.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki gel yang sangat baik manfaatnya. Oleskan gel tersebut di bibir anda secara rutin. Setelahnya, oleskan air setelah gel lidah buaya sudah pasti meresap dengan maksimal. Lidah buaya juga termasuk dalam obat tradisional mulut kering yang dipercaya ampuh dalam masyarakat.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Lip Balm

Lip balm adalah produk kecantikan yang diproduksi untuk mengatasi permasalahan bibir kering anda. Produk lip balm ini dapat anda temukan di mana saja. Kandungannya pun dipercaya aman dan baik untuk membantu bibir anda tidak lagi kering.

  1. Menggunakan Madu

Madu pun dapat anda gunakan untuk mengembalikan kesehatan dan kelembaban bibir anda. Cukup oleskan madu ke bibir anda menggunakan jemari anda. Bibir anda pun dapat kembali lembut dan sehat alami. Rasakanlah keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut, jika menggunakan madu ini dengan rutin.

  1. Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah jenis sayuran yang ternyata baik juga untuk mengembalikan kelembaban bibir anda. Anda cukup menekan nekan bibir anda dengan irisan mentimun yang anda siapkan. Kandungan air dalam mentimun ini sangat ampuh untuk kesehatan bibir anda. Jika anda kunyah mentimun, kandungan air yang tinggi pun dapat mengangkat penyebab gigi bau yang mungkin anda rasakan juga.

Berikut tadi informasi lengkap mengenai penyebab dan solusi bibir pecah pecah dan kering yang mungkin menyerang anda. Jika anda lebih cepat mengatasinya, maka akan lebih mudah anda alami bibir yang lebih sehat dan terjaga kesehatannya. Semoga permasalahan bibir anda yang pecah pecah dan kering dapat segera teratasi.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 28th, December 2017 / 09:29 Oleh :