Sponsors Link

10 Bahaya Sering Sariawan yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Jika ada orang yang bilang, sariawan adalah penyakit sepele, hanya salah satu dari ciri ciri bibir alergi lipstik semata, anggapan tersebut salah besar. Jika sariawan tidak segera diobati, justru penyakit lebih berbahaya akan menyerang dan ciri ciri lidah yang sehat tidak akan muncul. Tidak tanggung tanggung, penyakit penyakit tersebut sangat mampu untuk  menghilangkan nyawa manusia.

ads

Bagi anda yang sering sariawan, konsultasi medis secara rutin  sekaligus mengaplikasikan cara menghilangkan bau mulut akibat gigi palsu mutlak dilakukan. Tujuannya adalah supaya bisa dideteksi sejak dini gangguan apakah yang sebenarnya telah menimpa bibir anda.

Berikut ini kami list bahaya sering sariawan yang bisa dijadikan motivasi untuk segera dilakukan tindakan medis jika dirasa sariawan tidak juga minggat. Selain itu, semoga list ini juga menjadi pemberani bagi anda untuk melakukan tindakan pencegahan segera sebelum sariawan kronis benar benar menyerang.

  1. Kanker Mulut

Kanker mulut adalah kanker yang muncul di bagian mulut. Pada umumnya kanker ini terbagi menjadi dua yaitu kanker yang merusak sel mulut dan kanker yang merusak kelenjar ludah. Kedua jenis kanker ini sama sama berbahaya.

Jika luka sariawan berhasil menembus sel mulut tentu munculnya kanker diatas tidak bisa lagi dicegah. Maka dari itu, menyembuhkan sariawan sejak dini dengan cara membersihkan gusi harus dilakukan supaya mulut lebih sehat.

  1. HIV / AIDS

Sariawan yang parah apalagi sariawan yang terjadi selama bertahun tahun, bisa mengganggu imunitas atau sistem kekebalan tubuh manusia. Jika sistem imun sudah lemah, tentu metabolisme tubuh tidak peka lagi terhadap serangan penyakit menular seperti HIV dan Aids yang penularannya bermacam macam, bisa lewat persetubuhan, jarum suntik hingga ludah.

  1. Pembekuan Darah

Jika sering sariawan, yang patut diwaspadai adalah darah pada lukanya harus benar benar steril dari bakteri. Jika tidak, pembekuan darah bisa terjadi. Sebab, darah yang terkontaminasi oleh bakteri akan mengalami penurunan aliran yang menyebabkan metabolismenya pada tubuh terhambat. Sehingga sirkulasi mandeg dan pasokan darah menjadi minus. Ingat loh! Ini dia penyebab bibir tiba tiba bengkak yang membingungkan itu!

  1. Hilangnya Pewarna Alami Bibir

Semakin sering sariawan, postur bibir akan semakin tipis akibat efek panas yang ditimbulkan. Sehingga bibir terlihat pecah pecah, pucat dan mengering. Selain itu, efek sariawan membuat bibir kehilangan pewarna alaminya yang awalnya berwarna merah menjadi pucat pasi bahkan kelabu. Nah, pingin bibir tetap berwarna merah sensual? atasi sariawan dengan cara menghilangkan alergi di bibir anda.

  1. Kanker Lidah

Salah satu gejala kanker lidah adalah mulut terasa panas membakar. Jika gejala ini sudah terjadi, tentu sariawan tidak bisa dicegah sekalipun telah digunakan cara mengobati kanker mulut yang paling kimia. Bahkan durasi sariawan sangat lama hingga bertahun tahun tidak kunjung sembuh.

Selain itu, bakteri yang bertumpuk pada bibir yang luka akan melakukan infeksi besar besaran pada lidah melalui jalur kelenjar ludah. Akibatnya lidah mengalami kerusakan yang fatal, selnya berjalan abnormal dan seluruh metabolisme kerja ludah berjalan radikal. Ini yang disebut kanker lidah.

Sponsors Link

  1. Radang Mulut

Sariawan terus menerus merupakan indikasi ada yang salah dengan mulut. Bisa jadi terjadinya sariawan kronis ini karena mulut sedang terinfeksi jamur atau protozoa. Jika sariawan ini tidak segera dihilangkan, jamur akan semakin leluasa tidak hanya melukai mulut tetapi juga membuat mulut menjadi meradang yang dikenal dengan istilah radang mulut inflames atau rongga mulut bengkak.

  1. Flu Singapura

Flu singapura adalah penyakit flu ekstrim yang sering menyerang anak. Biasanya gejala awal dari penyakit ini adalah panas dalam cukup tinggi, hingga sariawan yang terjadi dalam waktu lama.

Nah, jika anak anda sering sariawan, segera konsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah sariawan tersebut berhubungan langsung dengan penyakit flu singapura atau hanya sariawan biasa.

  1. Serangan Jantung

Bahaya sering sariawan selanjutnya adalah menimbulkan serangan jantung mendadak atau dadakan. Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa sariawan bisa menimbulkan pembekuan darah apabila luka di bibir berhasil di rusak oleh virus dan darahnya sudah terinfeksi bakteri.

Sponsors Link

Itu artinya jika darah beku tentu pasokan darah pada jantung akan terhambat. Nah, jika jantung kekurangan darah, jantung koroner dan serangan jantung adalah peristiwa yang harus diwaspadai.

  1. Penyakit Lupus

Penyakit lupus memang tidak menyerang bibir dan mulut tetapi menyerang organ dalam seperti jantung dan ginjal. Akan tetapi gejala dari penyakit mematikan ini adalah rusaknya sel sel pada kulit. Jadi mulut sariawan yang ditandai luka pada kulit bibir juga harus diwaspadai sebagai gejala penyakit yang banyak menyerang perempuan tersebut. Maka dari itu sembuhkan segera sariawan yang menyerang anda.

  1. Herpes

Herpes dikenal dengan istilah radang kulit. Ciri ciri kanker rongga mulut dan Herpes ini bisa terjadi dimanapun tempat dan bisa juga terjadi pada kulit bibir. Nah, jika luka di bibir tidak kunjung sembuh malah tambah bengkak, jangan jangan itu bukan sariawan biasa melainkan gejala dari herpes.

Itulah bahaya sering sariawan penyebab tumor gusi yang patut diwaspadai. Saran kami, jangan sepelekan sariawan jika anda tidak ingin mengalami bahaya bahaya diatas.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Monday 27th, August 2018 / 10:30 Oleh :
Kategori : Sariawan